Open top menu
Jumat, 18 Juli 2014


Jang Sae-hoon adalah seorang mahasiswa miskin, cerdas dan pekerja kera dan ia mendapatkan beasiswa dengan pekerjaan paruh waktunya di sebuah stasiun pompa bensin.

Lee Ji-eun adalah gadis yang giat dan ayahnya adalah seorang CEO dari sebuah perusahaan tekstil. Ji-eun jatuh cinta dengan Sae-hoon, meski ditentang kuat keluarganya dan kekhawatiran akan latar belakang mereka yang berbeda.

Dikhawatirkan keluarganya akan terterpisah, Ji-eun sengaja hamil dengan Sae-hoon sehingga mereka akan diizinkan untuk menikah. Setelah pernikahan, Ji-eun yang manja tidak terbiasa dengan kondisi kehidupan yang serba kekurangan dari seorang Sae-hoon, dan menyebabkan perkelahian setiap hari antara mereka.

Ji-eun kemudian menderita keguguran, dan harus menyelamatkan antara keduanya. Dan bayi mereka punmeninggal. Setelah kehilangan bayi, Ji-eun menjadi tertekan dan marah; dia masih mencintai suaminya tetapi tidak dapat berkomunikasi perasaannya. Meskipun upaya Sae-hoon untuk memenangkan kembali, dia menutup dirinya diyakinkan oleh orang tuanya untuk mengajukan cerai.

Dan Sae-hoon pun patah hati dan pergi ke Amerika Serikat untuk bisa melanjutkan studi dari beasiswanya agar ia bisa melupakan Ji Eun.

Setelah mendengar bahwa Sae-hoon berencana untuk meninggalkan Korea, Ji-eun ke bandara untuk menghentikan langkah Sae Hoon. Tetapi Sopir ayahnya menahan di belakang, berharap untuk mencegat dia.

Di halte depan lampu lalu lintas (selama lampu merah), ayahnya melangkah keluar dari mobilnya dan mencoba untuk mengalihkan perhatiannya, tapi tiba-tiba ada pengendara sepeda motor melintas dan  menabrak ayah Jieun dan akhirnya meninggal. Karena kecelakaan fatal tersebut, Ji-eun tidak dapat pergi ke bandara.

Saat upacara penguburan ayahnya, seorang eksekutif perusahaan menginformasikan Ji-eun bahwa perusahaan ayahnya telah diambil alih oleh saingan Seo-Rin Group. Keluarga Ji-eun telah kehilangan segalanya, mereka tidak memiliki aset, harta bahkan uang.

10 tahun kemudian ... 

Dalam mencari keberuntungan, Ji-eun menjadi pencari nafkah bagi keluarganya. Dan Sae-hoon setelah pulang dari studinya ia pun kembali ke Korea dan bekerja di Seo-Rin Group dan iapun sebagai eksekutif bergaji tinggi di perusahaan tersebut. Dia jatuh cinta kepada Yoon Mi-ran, seorang wanita cantik kaya yang sering memujanya.

Saat menghadiri sebuah pesta makan malam mewah, Sae-hoon terkejut dan terganggu ketika melihat Ji-eun sebagai salah satu pelayan. Di pesta tersebut, pewaris Seo-Rin Grup yaitu Seo Jung-min mencoba untuk mencintai Ji-eun dan tertarik untuk menjadi kekasihnya.

Mi-ran mengundang teman lama SMA-nya yaitu Ji-eun, untuk bertemu tunangannya yaitu Sae-hoon. Betapa shocknya Ji Eun dan Sae Hoon, dulunya suami isteri dapat bertemu kembali 10 tahun lamanya berpisah. Namun Sae Hoon berpura-pura tidak kenal dengan Ji Eun dan menganggap dirinya baru mengenali dia dan mencoba menjaga perasaan Mi-ran.

Tapi akhirnya Mi-ran menemukan kebenaran tentang hubungan mereka yang dulu dan dia menjadi didera oleh rasa cemburu.

Berbulan-bulan Mi Ran menjalani terapi fisik, dan ia pun bisa berjalan lagi. Takut bahwa Sae-hoon masih cinta dengan mantan istrinya dan akan meninggalkan dia setelah dia tahu bahwa dia bisa berjalan, Mi-ran menyembunyikan kebenaran dari Sae Hoon dan berpura-pura ia masih lumpuh, dan tak berdaya dan benar-benar bergantung pada Sae Hoon , dengan demikian Sae Hoon akan terikat kepada Mi ran dengan rasa bersalah.

Sae-hoon menyewa Ji-eun sebagai pembantu rumah tangga, awalnya untuk membalas dendam, tetapi ia kasihan padanya. Perasaan cemburu pun mendera Sae Hoon saat Ji Eun dirayu oleh Seo Jung-min.

Sae-hoon terus bertemu dengan Ji-eun di tempat kerja (dia dipekerjakan sebagai asisten di Seo-Rin Group), semakin ia jatuh cinta dengan Ji Eun.

Namun Ketika Sae-hoon akhirnya tahu bahwa Mi-ran bisa berjalan dan ia merasa telah dibohongi sejak lama, dan memutuskan hubungannya dengan Mi Ran. Dan Mi Ran pun menjadi semakin obsesif dan ingin merusak. Setelah banyak tindakan gila yang dilakukan oleh Mi Ran demi merebut Sae Hoon, Mi-ran kemudian bunuh diri dengan menelan seluruh botol pil tidur dan kemudian memanggil Sae-hoon dan Ji-eun ke sisinya. Dia meninggal dalam pelukan Sae-hoon dan Ji-eunpun menangis meratapi kepergian teman lamanya.

Sehubungan dengan "kecelakaan" yang telah merenggut nyawa ayah Ji-eun sepuluh tahun yang lalu, sebenarnya idalangi oleh ayah Jung-min.

Mr Seo ingin mengambil alih bisnis tekstil Lee dengan harga yang sangat rendah, sehingga dia mengatur kecelakaan tabrak lari yang akan menyebabkan Mr Lee untuk tinggal di rumah sakit selama beberapa hari sampai penawaran perusahaannya berakhir (tapi Mr . Lee akhirnya meninggal akibat luka-lukanya yang parah).


Hubungan mereka tidak bisa pulih dari persitiwa tersebut, dan Ji-eun pun putus dengan Jung-min. Untuk menyelamatkan ayahnya, Jung-min menculik Ji-eun untuk memaksa Sae-hoon untuk menyerah bukti kesalahannya kepada Mr Seo atas kematian Mr Lee. Tapi Jung-min kemudian membiarkannya pergi, dan Mr Seo pun ditangkap. Jung-min kemudian meninggalkan korea dan kembali ke Amerika untuk memulai kehidupannya di sana.

Beberapa tahun kemudian ...

Ji-eun sekarang menjadi manajer merek pemasaran yang sukses, dan Sae-hoon telah membangun perusahaan microchip sendiri. Mereka masing-masing pergi secara terpisah ke pulau Jeju (di mana mereka pertama kali terwujud cinta mereka), dan pergi ke tempat yang sama pada waktu yang sama. Mereka memiliki pembicaraan serius dan memutuskan bahwa itu adalah akhirnya "waktu yang tepat" bagi mereka untuk bersama lagi.

Judul: 불새 / Bul Sae / Phoenix
Judul Cina: 火鸟
Juga dikenal sebagai: The Fire Bird
Genre: Drama, Romance


Diperankan Oleh 

Lee Seo Jin sebagai Jang Sae Hoon
Lee Eun Joo sebagai Lee Ji Eun
Jung Hye Young sebagai Yoon Mi Ran
Eric sebagai Suh Jung Min
Kim Woo Bin sebagai Lee Young Eun (adik Ji Eun)
Lee Yoo Jin sebagai Nam Bok Ja (teman Ji Eun)
Lee Kyung Jin sebagai Jo Hyun Sook (ibu Ji Eun)
Han In Soo sebagai Lee Sang Bum (ayah Ji Eun)
Kim Byung Se sebagai Kim Ho Jin (kakak kelas Sae Hoon)
Park Geun Hyung sebagai Suh Moon Soo (ayah Jung Min)
Kim Boo Sun sebagai ibu tiri Jung Min
Shim Yang Hong sebagai ayah Mi Ran
Kim Dong Hyun sebagai Yuh Jin
Different Themes
Bagikan

0 komentar